Berita

Dinkes Jabar Menerima Penghargaan dari Gerakan Pramuka

Congue iure curabitur incididunt consequat
Dinas Kesehatan Jawa Barat menerima penghargaan dari Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat atas partisipasi dan dukungan Dinkes Jabar untuk kegiatan Jambore Nasional XI tahun 2022 Daerah Kontingen Jawa Barat. Penghargaan diserahkan kepada Kepala Dinkes Jabar dr. Nina Susana Dewi di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (8/8/2022).

Penghargaan yang diserahkan dalam pelepasan peserta Jambore Nasional XI tahun 2022 kontingen daerah Jawa Barat ini turut dihadiri oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat Hj. Atalia Praratya dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Wakil Gubernur Uu Ruzhanul berharap Pramuka Kwarda Jabar dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

"Semoga bukan hanya jadi perwakilan gerakan pramuka Jabar, tapi membawa kebaikan untuk seluruh masyarakat," ujar Uu Ruzhanul Ulum. 

Wagub Uu mengundang generasi muda Jabar bergabung dengan gerakan kepanduan. Menurutnya, pramuka syarat manfaat mulai melatih kedisiplinan, hingga membentuk berkarakter. Pramuka melatih sikap kesetiakawanan dan gotong royong yang merupakan ciri bangsa. 

"Juga ciri dan sikap warga Jabar, silih asah, asih, asuh," katanya.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil menuturkan, Jambore Nasional Pramuka merupakan pertemuan anggota pramuka golongan penggalang dalam bentuk perkemahan besar. Selain dari dalam negeri akan datang pula pramuka dari luar negeri.

Jawa Barat mengirim 558 pramuka terbaik ke Jambore Nasional XI/2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur, pada 14 - 21 Agustus 2022.

Adapun 558 pramuka anggota Kontingen Jabar terdiri dari 240 putra dan 240 puteri. Ditambah anggota pramuka berkebutuhan khusus sebanyak empat orang, dua putra dan dua putri.

Sementara pembina pendamping 60 orang, pembina pendamping peserta pramuka berkebutuhan khusus ada empat orang. Ditambah pimpinan kontingen ada 10 orang termasuk satu dokter kontingen.

Pada Jambore Nasional, kontingen Jabar mendapatkan kehormatan mengisi Kampung Digital Jambore Nasional bersama Kwarda Jawa Tengah.

Berita Lain

Close
Close