Filosofi Logo

Filosofi Logo Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat


Logo dapat diartikan sebagai gambar atau huruf yang mempunyai makna tertentu. Logo merupakan unsur grafis yang meliputi huruf bergambar, simbol, dan tanda yang memiliki arti tertentu dan mewakili arti dari suatu organisasi. Logo merupakan elemen utama dalam membentuk identitas sebuah organisasi . Logo bukanlah hanya sekedar pelengkap atau formalitas dari sebuah organisasi, karena sebuah logo merepresentasikan kepribadian organisasi.

1. Bentuk utama pada logo mengadaptasi dari Lambang Palang Merah sebagai Tanda Pengenal digunakan oleh Satuan Kesehatan.

2. Bidang warna hijau melambangkan semangat masyarakat yang siap bekerjasama dalam mewujudkan seluruh warga negara Indonesia sehat. Bidang warna kuning melambangkan semangat dan ketulusan dinkes tanpa membedakan ras, social, dan budaya.

3. Elemen yang dilingkari merupakan elemen yang mengadapatsi dari visual matahari, melambangkan semangat dan kesetiaan dinkes jabar untuk masyarakat.
4. Makna warna yang mendominasi pada lambang Jawa Barat adalah hijau, makna warna – warna yang dipergunakan dalam mewarnai motif logo adalah

Hijau memiliki makna kesuburan dan kemakmuran tanah Jawa Barat
Kuning memiliki makna keagungan, kemulyaan dan kekayaan
Biru memiliki makna ketentraman atau kedamaian
Close
Close