Berita

Peringatan Gebyar HKN ke-58 dan Peluncuran Posyandu Prima Jawa Barat

Congue iure curabitur incididunt consequat

Dinas Kesehatan Jawa Barat menyelenggarakan Gebyar Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (24/11/2022).

Bertemakan “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”, Gebyar HKN ke-58 ini dilaksanakan sebagai momentum untuk mewujudkan sistem kesehatan nasional yang lebih kuat.

“Peringatan HKN ke-58 di tahun 2022 ini juga  sebagai momentum untuk mewujudkan sistem kesehatan nasional yang lebih kuat yang akan mampu menghadapi goncangan seperti pandemi yang baru saja kita alami. sistem kesehatan yang lebih kuat ini akan kita wujudkan melalui transformasi sistem Kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat (Kadinkes) Nina Susana.

Gebyar HKN ke-58 ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti pelayanan kesehatan gratis, vaksin rabies bagi hewan peliharaan, konsultasi kesehatan, senam bersama, dan lain-lain hingga diisi dengan booth makanan, minuman dan merchandise.

Diumumkan juga pemenang dari berbagai lomba yang telah diselenggarakan seperti Mini Soccer, Badminton, Health Influencer, Senam Peregangan dan Jingle Kesehatan.

 

Melalui kegiatan ini pula, Dinas Kesehatan Jawa Barat Bersama dengan lintas sector seperti PT Bio Farma mengumpulkan kebutuhan yang dibutuhkan oleh korban terdampak gempa Kabupaten Cianjur.

 

Kepala Dinas Kesehatan

Provinsi Jawa Barat

dr. R. Nina Susana Dewi, Sp.PK(K)., M.Kes., MMRS

Berita Lain

Close
Close