Tanggal : 03 Jan 2017

Kunjungan Kerja Gubernur Jawa Barat : Safari Pembangunan Jabar Selatan

Penulis : TIK
Dibaca : 2301 Kali

Print Friendly and PDF

Bandung (03/01) - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan beserta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dr. Dodo Suhendar dan timnya melakukan kunjungan kerja ke Wilayah Jabar Selatan pada tanggal 31 Desember  2016 – 2 Januari 2017. Kujungan Gubernur bersama tim adalah dalam rangka safari pembangunan di wilayah Jabar Selatan dan kawasan Wisata Geopark Ciletuh.  Dalam Agendanya,  bapak gubernur  beserta tim  melakukan kunjungan  ke RSUD  Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi untuk melakukan peninjauan langsung  bangunan bantuan Pemprov Jawa Barat untuk Bangunan Perawatan Kelas 3 RSUD Jampang Kulon.

Saat peninjauan RSUD Jampang Kulon, Bapak Gubernur memberikan masukan mengenai pembangunan fisik gedung dan fasilitas kamar mandi pasien selain harus mengacu pada standar tetapi juga perspektif gender. Perspektif gender yang dimaksud seperti, menyediakan handraill  di kamar mandi, memperbaiki ketinggian anak  tangga disesuaikan perspetif gender, jangan terlalu tinggi langkah setiap  anak  tangganya. Dilanjutkan  dengan melihat ruang rawat, ruang inap  dan menyapa pasien-pasien yang  dirawat.

Sebelum meninggalkan kunjungan di  RSUD Jampang Kulon, Bapak Gubernur  menyampaikan beberapa wejangan, yaitu di tahun 2016  sudah memperbaiki infastruktur jalan di sekitar kabupaten Sukabumi dan membuat jalan dari Loji ke Puncak Darma Kawasan Geopark Ciletuh.  Syarat untuk meningkatkan status destinasi wisata  Geopark Ciletuh  dari destinasi nasional menjadi destinasi  internasional adalah dengan meningkatkan layanan  Kesehatan RSUD Jampang Kulon dalam  menangani kebutuhan pelayanan kesehatan para wisatawan  Geopark Ciletuh, Mega Amphi Theater Panenjoan dan tempat wisata lainnya.

Harapan kedepan dalam 10 tahun kedepan wilayah wisata Geopark harus sudah memiliki landasan udara. Rencana kedepan Pemerintah provinsi Jawa Barat akan  mengembangkan lapangan udara Nusa Wiru Pangandaran, lapangan terbang di Pameungpeuk dan lapangan terbang Citarate Kab. Sukabumi.

Agenda selanjutnya Bapak Gubernur melakukan peninjauan ke penangkaran penyu untuk melepas 300 tukik  di pantai Pangumbahan Ujung Genteng dan kunjungan ke GUnung Padang. 

Agenda di hari selanjutnya  Kepala  Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat  beserta tim menyempatkan diri mengunjungi puskesmas Purbaya kab Sukabumi dan melakukan pendampingan  kunjungan bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan  Setda Provinsi Jawa Barat,  Prof.  Deny Juanda Puradimaja ke Sukanegara  dalam rangka kunjungan  Rumah Sakit Sukanegara utnuk penyerahan bantuan pemerintah. Dalam kunjungannya pihak  RS mengutarakan beberapa  Kendala mengenai  kekurangan  tenaga medis dan memerlukan bantuan dari Provinsi untuk  melengkapi sarana prasarana yang ada.

 

 


Post Terkait

Poling

Menurut anda Tampilan Web site Diskes Provinsi Jawa Barat

Sangat Baik
Baik
Sedang