Tanggal : 28 Nov 2016

Gebyar HKN ke 52 : Wagub Jabar Luncurkan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)

Penulis : TIK
Dibaca : 1783 Kali

Print Friendly and PDF
Bandung- Gebyar puncak Hari Kesehatan Nasional  (HKN) ke 52 yang dilaksanakan pada hari Minggu, 27 November 2016 di Halaman Parkir Barat Gedung Sate berlangsung ramai dan  meriah. Masyarakat beserta tamu undangan lainnya antara lain para direktur RS Pemerintah dan RS Swasta se Bandung Raya, organisasi profesi tenaga kesehatan, para pimpinan sekolah tinggi kesehatan dan lembaga terkait bidang kesehatan berpartsipasi memeriahkan puncak peringatan HKN ke 52. Pada kesempatan tersebut, hadir pula perwakilan dari Kementerian Kesehatan RI, Ibu dra. Dettie Yuliati, Apt., M.Si. (Direktur Pelayanan Kefarmasian, Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan).

Acara  Gebyar puncak HKN ke 52  diawali dengan laporan dari Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Bapak Hadadi dilanjutkan dengan pembukaan oleh Bapak Wagub Dedy Mizwar sekaligus meluncurkan program GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) di Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Peluncuran GERMAS berlangsung dengan membuka acara “Jalan Sehat” yang diikuti oleh lapisan masyarakat.  Menurut Deddy Mizwar, kesehatan menjadi salah satu faktor penting dalam membangun peradaban bangsa dan memajukan ekonomi negara. Tanpa kesehatan yang memenuhi standar, manusia tidak akan bisa menjadi sumber daya yang berkualitas dan produktif. Untuk itu Bapak Wagub, Dedy Mizwar mengajak kepada seluruh lapisan  masyarakat untuk memulai pelaksanaan GERMAS yang dimulai dari keluarga, dengan membentuk kesadaran diri dan kebiasaan untuk berperilaku hidup sehat.

Kemeriahan lainnya di acara gebyar HKN meliputi senam masal Zumba, Pelayanan Kesehatan Promotif dan Preventif Gratis (pemerikasaan laboratorium), Makan buah Bersama, Minum Jamu Sehat dan disemarakan dengan Panggung Hiburan beserta Door Prize.


Post Terkait

Poling

Menurut anda Tampilan Web site Diskes Provinsi Jawa Barat

Sangat Baik
Baik
Sedang