Tanggal : 07 Nov 2016

HKN KE – 52 TAHUN 2016 “INDONESIA CINTA SEHAT : MASYARAKAT HIDUP SEHAT, INDONESIA KUAT”

Penulis : developer
Dibaca : 2195 Kali

Print Friendly and PDF

Bandung, (7/11) – Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap  tanggal 12 November. Di tahun 2016 ini, adalah peringatan HKN yang ke -52 dengan mengusung tema “Indonesia Cinta Sehat” dan sub tema : “Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat”. Tema tersebut berkaitan dengan Program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dimana pentingnya mengedukasi masyarakat untuk berperilaku sehat, mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat dan memberikan tanggung jawab menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungannya untuk hidup sehat.

Provinsi Jawa Barat telah menyusun beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Peringatan HKN ke – 52, meliputi Upacara Peringatan HKN ke – 52 pada tanggal 14 November 2016 bertempat di Gedung Sate, Futsal Kesehatan se Bandung Raya pada tangal 17 November 2016, dan Gebyar HKN ke -52 pada tanggal 27 November 2016 bertempat di Gedung Sate. Sedangkan rangkaian kegiatan HKN di Kabupaten/Kota antara lain meliputi, Pekan Olahraga Kesehatan; Donor Darah; Senam dan Jalan Sehat; Seminar Kesehatan tentang Jantung Koroner; Lomba NASEHAT (Nada Seni Kesehatan); Bazzar Makanan Kudapan Bayi, Anak dan Lansia; Lomba Media Info Kesehatan Kreatif; Gebyar HKN dan pencatatan Rekor MURI dengan tajuk 'Pemeriksaan Kesehatan Massal oleh Institusi Kesehatan Terbanyak’; Pemeriksaan Mata anak sekolah dan rangkaian kegiatan lainnya.

Untuk memeriahkan peringatan HKN ke -52 tahun 2016 ini, diharapakan masyarakat  dapat ikut berpartisipasi aktif dan mengikuti rangkaian kegiatan HKN yang akan diselenggarakan.


Post Terkait

Poling

Menurut anda Tampilan Web site Diskes Provinsi Jawa Barat

Sangat Baik
Baik
Sedang